Cara Mudah Memperbaiki Toucscreen HP Android Yang Eror

Cara Mudah Memperbaiki Toucscreen HP Android Yang Eror - Saat ini sudah banyak sekali Smartphone Android yang menggunakan layar sentuh, layar sentuh ini sudah di anggap praktis oleh pengguna Smartphone Android di karenakan lebih praktis dan mudah untuk di gunakannya.

Walaupun demikian tak jarang layar sentuh smartphone Android mengalami kerusakan atau error. Salah satu masalah yang kerap dialami oleh layar sentuh adalah menurunnya tingkat sensitivitas sampai tidak bisa merespon sentuhan sama sekali. Penyebabkan bermacam-macam, mulai dari terlalu keras saat menekan layar sentuh, terkena air, sampai dengan cacat pabrik. Nah kali ini Semua Tentang Android akan mengulasnya secara lengkap untuk anda semua.

Cara Memperbaiki Toucscreen HP Eror

Untuk mengatasi layar sentuh yang eror, anda bisa melakukan kalibrasi ulang melalui menu Settings > Display > Calibration. Setelah kalibrasi, anda bisa cek tingkat sensitivitasnya melalui kode *#*#2664#*#*. Apabila sudah sesuai tinggal reboot smartphone Android agar pengaturannya tersimpan sempurna.


Namun jika layar sentuh pada smartphone Android tidak berfungsi sama sekali, maka anda bisa melakukan langkah-langkah seperti reboot smartphone, factory reset, sampai dengan menggantinya dengan layar yang baru. Oke langsung saja berikut ulasan lengkapnya mengenai cara memperbaiki touchscreen Android error.

Pertama-tama jika layar smartphone Android anda tidak berfungsi namun gambar masih bisa tampil, coba lakukan reboot terlebih dahulu. Siapa tahu masalah error tersebut disebabkan karena sistem yang crash. Jika memang masih error lakukan factory reset atau flashing pada menu Recovery.

Namun jika beberapa cara yang telah dilakukan tadi tidak berhasil, maka kemungkinan kerusakan terjadi pada hardware. Sehingga mau tidak mau anda harus membongkar smartphone dan mengganti layar yang error dengan layar yang baru. Saat ini banyak penjual sparepart untuk smartphone di toko-toko online.
Baca Juga : Tips Ampuh Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas Dengan Mudah
Oke demikian informasi singkat mengenai cara mengatasi touchscreen HP Android error. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca majalahgadget.com di manapun anda berada.


EmoticonEmoticon